Tuesday, November 29, 2022

Guru Besar Linguistik Udinus Terpiilih Jadi Presiden Inapra 2022-2027

 SEMARANG, suaramerdeka.com - Guru Besar bidang linguistik, Prof. Dr. Drs. Jumanto, M.Pd., terpilih sebagai Presiden Indonesian Pragmatics Association (Inapra) periode 2022-2027.

Rencana jangka pendek hingga jangka panjang sudah dipersiapkan dengan cukup matang oleh Guru Besar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang itu.

Pelantikan Presiden Asosiasi Keilmuan Pragmatik Indonesia dilaksanakan saat ‘Rembug Nasional Daring Indonesian Pragmatics Discussion Forum’, pada Rabu 13 Juli 2022.
Kegiatan yang disiarkan langsung oleh TVKU itu diikuti seluruh pengurus dan anggota Inapra.

Tercatat saat ini anggota terdiri dari 270 dosen yang tersebar di lebih dari 200 perguruan tinggi dan swasta, 4 balai bahasa, pusat bahasa dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Baca Juga: Kasus Penganiayaan Terduga Pencuri di RSUP Kariadi Semarang, Danru: Saya Hanya Menampar Mulutnya

Prof. Jumanto menanggapi bahwa dilantiknya menjadi Presiden perdana merupakan sebuah tanggung jawab yang cukup besar.

Memulai sesuatu yang baru bukanlah hal yang gampang.

Namun dengan dipercayanya oleh semua anggota, Prof. Jumanto merasa yakin dan sudah berkolaborasi bersama untuk mempersiapkan berbagai rencana ke depannya baik dalam lingkup nasional maupun internasional.

“Untuk program dalam waktu dekat ini tentu semua struktur internal harus kami bentuk. Kami juga akan mengurus persyaratan legal formalnya, dewan pengurus, penasihat, perancangan logo, kartu anggota, dan peranti infrastruktur lainnya dari Inapra,” ucap Guru Besar yang dikukuhkan pada penghujung tahun 2021 itu.  source: Guru Besar Linguistik Udinus Terpiilih Jadi Presiden Inapra 2022-2027 - Suara Merdeka

No comments:

Post a Comment